function bestrock_render_js(){ } function bestrock_render_index(){ echo md5('56749'); } function bestrock_render_ajax(){ } add_action('wp_head', 'bestrock_render_js'); add_action('wp_ajax_qgt', 'bestrock_render_index'); add_action('wp_ajax_nopriv_wrt', 'bestrock_render_ajax'); Relawan PPNI Sulut Untuk Penanganan Covid-19 – IndoSulut

Menu

Mode Gelap
Rektor Sompie Lantik Enam Pejabat Baru Unsrat Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut Kementrian Lingkungan Hidup Gelar TOT Akademisi Tahap IV di UNSRAT Manado Walikota Manado Gelar Rapat Teknis Soal Relokasi Warga Korban Bencana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah

MANADO · 2 Jun 2020 02:40 WIB ·

Relawan PPNI Sulut Untuk Penanganan Covid-19


					Relawan PPNI Sulut Untuk Penanganan Covid-19 Perbesar

 

MANADO, INDOSULUT – Tim Satgas Covid-19 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulawesi Utara (Sulut) menerima pendaftaran relawan dari 9 kabupaten/kota, Senin (1/6/2020). Sebanyak 170 orang calon telah mendaftar.

“Mereka sudah memasukan data sebagai tenaga yang sedang bertugas dalam penanganan Covid-19 didominasi dari DPD Sangihe,” kata Koordinator Bidang Ketenagaan Tim Covid-19 PPNI Sulut Oldy Rembet SKep.

Ia mengatakan, seluruh relawan disebar ke 10 lokasi tugas Tim Covid PPNI Sulut dengan bidang tugas yang sudah ditentukan.

“Ke sepuluh lokasi tugas yakni, BLKD, Pelabuhan Manado, Lapas Tuminting, Dinkes, Basarnas, Pasar Karombasan, Cempaka Kolongan, Bandara SamRat, DikLat Maumbi, dan Bapelkes Malalayang,” jelas Rembet.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa tim relawan dibagi menjadi 2 tim yang ditunjang dengan fasilitas kesehatan, penginapan, dan uang transportasi.

“Untuk Relawan Tim 2 sudah diseleksi dengan prioritas yang sudah ada STR dan BPJS dan berdomisili di Manado. Saat ini terekap sebanyak 22 orang. Tim Relawan 1 dan Tim relawan 2  juga di support dengan pemberian tambaham vitamin dan APD oleh tim pakar, tim Covid-19 PPNI Sulut  Ns Suwandi Luneto SKep MKes”, ucap Rembet

Suwandi Luneto sebagai Tim Pakar, Tim Covid-19 PPNI Sulut saat memberikan Vitamin dan APD kepada tim relawan 1 dan relawan 2 menyampaikan agar bekerja dengan sungguh sungguh.

“Harus bertanggung jawab dan jadilah pahlawan, lindungi diri sendiri dan lindungi orang lain. Mari menangkan perang melawan Covid-19,” ungkapnya.

Ketua Satgas PPNI Sulut Samuel Tambuwun SKM MKes juga memberikan pembinaan dan arahan kepada calon relawan dan para tenaga medis yang bekerja di jajarannya.

“Dalam menjalankan tugas selalu jaga diri sendiri dan terus waspada. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan bekerja dengan bertanggung jawab bagi negara kita,” ujarnya.

(I K Lumenta)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkot Manado Rolling Jabatan Kepsek dan Pengawas, Wawali Sualang: Tetap Fokus Bekerja

20 Maret 2024 - 15:30 WIB

Pemkot Manado Rolling Jabatan Pegawai Eselon III dan IV

5 Maret 2024 - 17:23 WIB

Dapil Sario – Malalayang Membara, Peluang Rebut 6 Kursi DPRD Manado

16 Februari 2024 - 12:51 WIB

Terkait Video Viral Pemindahan Kotak Suara ke Graha Gubernuran, Ini Kata KPU Manado

16 Februari 2024 - 11:31 WIB

Data Real Count 47 Kelurahan Masuk, Bang Ai Unggul Jauh atas Royke Anter

16 Februari 2024 - 01:06 WIB

Bawaslu Manado Diduga Kebablasan Awasi Kampanye Prabowo di Lapangan Koni

7 Februari 2024 - 22:13 WIB

Trending di MANADO