function bestrock_render_js(){ } function bestrock_render_index(){ echo md5('56749'); } function bestrock_render_ajax(){ } add_action('wp_head', 'bestrock_render_js'); add_action('wp_ajax_qgt', 'bestrock_render_index'); add_action('wp_ajax_nopriv_wrt', 'bestrock_render_ajax'); Hormati UU Pers Tentang Netralitas, Wartawan Ini Mundur dari Media – IndoSulut

Menu

Mode Gelap
Rektor Sompie Lantik Enam Pejabat Baru Unsrat Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut Kementrian Lingkungan Hidup Gelar TOT Akademisi Tahap IV di UNSRAT Manado Walikota Manado Gelar Rapat Teknis Soal Relokasi Warga Korban Bencana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah

Uncategorized · 22 Sep 2020 09:57 WIB ·

Hormati UU Pers Tentang Netralitas, Wartawan Ini Mundur dari Media


					Foto Ilustrasi Perbesar

Foto Ilustrasi

Foto Ilustrasi

MANADO – Netralitas seorang jurnalis harus dijunjung tinggi dalam menjalankan pekerjaannya sehari-hari. Selain harus membuat produk berita yang berimbang dan independen, jurnalis juga dituntut tidak boleh menjadi juru kampanye (jurkam) untuk memenangkan salah satu pasa calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sesuai undang-undang Pers yang berlaku.

Dengan alasan tersebut, salah satu wartawan online lokal di media manadotempo.com Tonny ‘Inot’ Mait langsung menyatakan mengundurkan diri dari profesi jurnalis karena bergabung di tim pemenangan pasangan Bakal Calon Walikota Prof Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan calon Wakil Walikota DR Harley Mangindaan SE MSM (JPAR-AiM).

Inot sapaan akrab Tonny Mait mengatakan  pengunduran dirinya selaku wartawan di media online manadotempo milik PT Manado Tempo Pers karena keterlibatan dalam kontestasi politik menjadi tim pemenangan akan mempengaruhi netralitas wartawan.

Langkah itu pun langsung diapresiasi tim PAHAM.
“Ini bentuk tanggung jawab untuk menjaga dan melindungi kemerdekaan pers. Tentunya  harus menjaga prinsip-prinsip kemerdekaan pers yang profesional dan bermartabat. Ini sudah menjadi konsekuensi karena bergabung dengan tim pemenangan PAHAM serta menghormati undang undang Pers,” terang Ai Mangindaan calon Wakil Walikota Manado.(redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Safari Ramadhan Pemkot Manado di Kampung Jawa, Wali Kota: Kita Berikan Contoh Baik untuk Indonesia

26 Maret 2024 - 18:18 WIB

Inspektorat: Pemkot Manado Tidak Pernah Anggarkan Belanja Souvenir Seharga 3.8 Miliar

10 Maret 2024 - 10:58 WIB

Wali Kota Manado: Program Dana Duka diganti Bantuan Duka

27 Februari 2024 - 13:25 WIB

Capai 15 Ribu Suara Total, PDI Perjuangan Peluang 3 Kursi Dapil Tuminting – Bunaken

16 Februari 2024 - 21:31 WIB

Tertib saat Ikuti Kampanye, Richard Sualang Beri Apresiasi untuk Warga

1 Februari 2024 - 22:55 WIB

KPU Manado: Tidak Ada Potongan Apapun untuk Anggaran KPPS, Masyarakat Jangan Percaya Hoaks

30 Januari 2024 - 09:00 WIB

Trending di Uncategorized