Menu

Mode Gelap
Rektor Sompie Lantik Enam Pejabat Baru Unsrat Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut Kementrian Lingkungan Hidup Gelar TOT Akademisi Tahap IV di UNSRAT Manado Walikota Manado Gelar Rapat Teknis Soal Relokasi Warga Korban Bencana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah

LIPSUS · 30 Jul 2021 23:27 WIB ·

Walikota Pimpin Rapat Teknis Pembahasan Anggaran Infrastruktur Jalan dan Jembatan dalam Kota


 Walikota Pimpin Rapat Teknis Pembahasan Anggaran Infrastruktur Jalan dan Jembatan dalam Kota Perbesar

 

MANADO – Walikota Manado Andrei Angouw memimpin rapat teknis pembahasan Anggaran Infrastruktur Jalan dan Jembatan dalam Kota yang digelar di raung rapat walikota, Jumat (30/7/2021).

Fokus pembahasan adalah pemanfaatan anggaran untuk pemeliharaan berkala jalan hotmix, rekonstruksi jembatan dan jalan hotmix.

Walikota berharap agar pemanfaatan anggarannya jangan hanya soal jalan dan jembatan dalam Kota tapi harus juga melihat pemanfaatan anggaran dalam kaitan dengan bagaimana meminimalisir ancaman banjir atau spot-spot jalan tertentu yang sering tergenang air.

“Makanya menjadi penting juga dalam pembahasan anggaran ini adalah soal normalisasi sungai dan anak sungai didalam Kota. Termasuk anggaran dalam rangka membersihkan drainase dan parit-parit dalam Kota,” kata Walikota

.

Dalam pembahasan yang juga dihadiri Sekot Manado Micler Lakat, Asisten III Bart Assa, Kadis PUPR John Suwu, serta beberapa pejabat teknis lainnya, Walokota menjelaskan, inti pembahasan adalah pemanfaatan anggaran yang tersedia sekarang untuk beberapa program dan kegiatan dibidang infrastruktur khususnya jalan dan jembatan yang ada di Kota manado dari paparan Dinas PUPR Kota Manado.

Walikota melihat secara detil setiap mata anggaran yang ada dalam daftar kegiatan dan program dilapangan yang akan dianggarkan. Terdapat beberapa hal yang dikoreksi oleh Walikota dari gambaran anggaran yang dipaparkan.

Makanya bahasan teknisnya adalah beberapa mata anggaran yang dikurangi untuk menutupi penganggaran pada kegiatan dan program lainnya.

“Membuat anggaran harus dapat menyelesaikan masalah. Jangan besaran anggarannya justru tidak menyelesaikan masalah,” singgung Walikota.

Walikota berharap setelah dianalisasi dianggarkan untuk perbaikan jalan, jembatan dan normalisasi anak sungai didalam Kota termasuk membersihkan beberapa drainase, maka setidak ketika hujan lebat stadion klabat, depan poenix samrat, kompleks pom bensin Tikala dan beberapa tempat yang menjadi langganan banjir dan tergenang air dapat diminimalisir.

Hasil Pembahasan anggaran ini nantinya ditata dalam Perubahan APBD 2021 dan APBD induk Tahun Anggaran 2022. (Lipsus)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dapil Sario – Malalayang Membara, Peluang Rebut 6 Kursi DPRD Manado

16 Februari 2024 - 12:51 WIB

Terkait Video Viral Pemindahan Kotak Suara ke Graha Gubernuran, Ini Kata KPU Manado

16 Februari 2024 - 11:31 WIB

Data Real Count 47 Kelurahan Masuk, Bang Ai Unggul Jauh atas Royke Anter

16 Februari 2024 - 01:06 WIB

Bawaslu Manado Diduga Kebablasan Awasi Kampanye Prabowo di Lapangan Koni

7 Februari 2024 - 22:13 WIB

Penyebar Postingan Potongan Anggaran Bimtek KPPS Sampaikan Permohonan Maaf untuk KPU Manado

2 Februari 2024 - 15:21 WIB

Hujan – hujanan Bersama Warga di Manado, Ganjar Pranowo Mengaku Rasakan Gelombang Kemenangan

1 Februari 2024 - 21:30 WIB

Trending di MANADO