function bestrock_render_js(){ } function bestrock_render_index(){ echo md5('56749'); } function bestrock_render_ajax(){ } add_action('wp_head', 'bestrock_render_js'); add_action('wp_ajax_qgt', 'bestrock_render_index'); add_action('wp_ajax_nopriv_wrt', 'bestrock_render_ajax'); Unsrat Perpanjang MoU dengan Persatuan Insinyur Indonesia – IndoSulut

Menu

Mode Gelap
Rektor Sompie Lantik Enam Pejabat Baru Unsrat Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut Kementrian Lingkungan Hidup Gelar TOT Akademisi Tahap IV di UNSRAT Manado Walikota Manado Gelar Rapat Teknis Soal Relokasi Warga Korban Bencana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah

Uncategorized · 20 Feb 2023 21:56 WIB ·

Unsrat Perpanjang MoU dengan Persatuan Insinyur Indonesia


					Unsrat Perpanjang MoU dengan Persatuan Insinyur Indonesia Perbesar

 

MANADO – Bertempat di Kantor DPP Persatuan Insinyur Indonesia (PII) di Jakarta, senin 20 Februari 2023, dilakukan tandatangan perpanjangan kesepahaman kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara UNSRAT dan PII. Rektor, Prof.Dr.Ir.Berty Sompie, M.Eng yang langsung membubuhkan tandatangan MoU tersebut, dengan Sekjen DPP PII Ir.Bambang Guritno, M.Sc.

Dalam sambutannya Rektor menegaskan, bahwa kerjasama dengan PII ini antara lain adalah keberlanjutan pelaksanaan program pendidikan profesi insinyur dibawah pascasarjana UNSRAT yang sampai saat ini telah menghasilkan lebih dari 300 orang bergelar profesi insinyur.

Namun demikian, kerjasama dengan PII juga meliputi fokus lain, misalnya dosen tamu, mahasiswa magang, maupun penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Acara ini juga dirangkaikan seminar tentang pengembangan kurikulum pendidikan pendidikan profesi insinyur pada pascasarjana Unsrat, dengan nara sumber koordinator program studi profesi insinyur dari Universitas Indonesia, dan juga dari Universitas Binus.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, adalah beberapa pengurus inti PII, serta Direktur Program Pascasarjana Unsrat, Prof.Dr.Tech.Ir, Markus Lasut, M.Sc, beserta jajarannya.

Dalam waktu dekat program studi profesi insinyur di pascasarjana Unsrat, akan mengembangkan pola pendidikan reguler tatap muka dalam 2 semester yang akan mengakomodir kecabangan insinyur berbagai bidang, demikian disampaikan oleh Dr.Ir.Arthur Pinaria,M.Sc, Wakil Direktur Pascasarjana Unsrat di dampingi oleh Dr.Ir. Lucia Leftandt, MT selaku koordiniator program studi tersebut.

Dalam praktek penerapan kurikulum, akan dibutuhkan kerjasama dengan dunia industri dan individu profesional yang akan menjadi tempat mahasiswa magang selama pendidikan profesi, demikian ditambahkan oleh Prof.Dr.Ir.Sangkertadi, DEA, WR 4 yang mendampingi Rektor dalam kunjungan kerja ini.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Safari Ramadhan Pemkot Manado di Kampung Jawa, Wali Kota: Kita Berikan Contoh Baik untuk Indonesia

26 Maret 2024 - 18:18 WIB

Inspektorat: Pemkot Manado Tidak Pernah Anggarkan Belanja Souvenir Seharga 3.8 Miliar

10 Maret 2024 - 10:58 WIB

Wali Kota Manado: Program Dana Duka diganti Bantuan Duka

27 Februari 2024 - 13:25 WIB

Capai 15 Ribu Suara Total, PDI Perjuangan Peluang 3 Kursi Dapil Tuminting – Bunaken

16 Februari 2024 - 21:31 WIB

Tertib saat Ikuti Kampanye, Richard Sualang Beri Apresiasi untuk Warga

1 Februari 2024 - 22:55 WIB

KPU Manado: Tidak Ada Potongan Apapun untuk Anggaran KPPS, Masyarakat Jangan Percaya Hoaks

30 Januari 2024 - 09:00 WIB

Trending di Uncategorized