Menu

Mode Gelap
Rektor Sompie Lantik Enam Pejabat Baru Unsrat Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut Kementrian Lingkungan Hidup Gelar TOT Akademisi Tahap IV di UNSRAT Manado Walikota Manado Gelar Rapat Teknis Soal Relokasi Warga Korban Bencana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah

Uncategorized · 23 Feb 2023 19:16 WIB ·

Ketua DPRD Manado Bersama FKUB Manado Gelar Dialog Kerukunan Beragama


 Ketua DPRD Manado Bersama FKUB Manado Gelar Dialog Kerukunan Beragama Perbesar

MANADO – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Manado bersama Ketua DPRD Kota Manado, Dra. Aaltje Dondokambey M.kes. Apt dan pengurus Kerukunan Pemuda Lintas Agama (Pelita) mengadakan dialog bersama membahas sejumlah materi terkait kerukunan beragama, bertempat di Sawangan Minahasa, pada Kamis (23/02/2023) lalu.

Sebagai pemberi materi ketua FKUB Manado, Pdt. Janny Lompoliu, S.Th, Kepala Bidang Keagamaan Kesbangpol Manado, Harter Nelwan, Ketua Pelita Manado, Gyven Tangkudung, dan ketua BKSUA Provinsi Sulut, Pdt. Handrie Dengah, MTh.

Jalannya acara dilakukan dengan sesi tanya jawab antara pemateri dan para peserta.

Peserta dialog, H. Hamzah Latif saat memberikan pernyataannya mengapresiasi kerukunan umat di Kota Manado, terjalin baik sampai saat ini.

“Apresiasi kami berikan kepada pemerintah Kota Manado, Pak Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang, atas kepemimpinan yang bersinergi dengan pemerintahan pusat provinsi dan kota. Kami nilai gesekan antara umat beragama bisa dikatakan tidak ada. Itu merupakan bekal kita menghadapi tahun politik ini, yang bisa menyatukan kita, dikarenakan komunikasi kita yang baik. Mari kita rawat apa yang sudah terbina selama ini,” kata Haji Hamzah.

Pengurus Pelita juga memberikan pernyataan positif mengenai kerukunan yang terjadi di Kota Manado. Menurut pengurus Pelita, kerukunan terwujud karena terjadinya dialog-dialog yang membangun antar sesama umat beragama.

“Dialog dan komunikasi merupakan kunci terjadinya kerukunan umat beragama yang selama ini terjalin baik di Kota Manado,” ujar para pengurus Pelita Manado.

Aaltje Dondokambey dalam sambutannya mengapresiasi FKUB Manado yang telah menyelenggarakan dialog bersama para tokoh agama tersebut.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Capai 15 Ribu Suara Total, PDI Perjuangan Peluang 3 Kursi Dapil Tuminting – Bunaken

16 Februari 2024 - 21:31 WIB

Tertib saat Ikuti Kampanye, Richard Sualang Beri Apresiasi untuk Warga

1 Februari 2024 - 22:55 WIB

KPU Manado: Tidak Ada Potongan Apapun untuk Anggaran KPPS, Masyarakat Jangan Percaya Hoaks

30 Januari 2024 - 09:00 WIB

Tinjau Pembangunan Infrastruktur, Wali Kota Manado Kunjungi Pasar Tematik Tongkaina

29 Januari 2024 - 15:12 WIB

Orasi Saat Hujan Deras, Steiven Zeekeon Tetap Semangat Sampaikan Visi Misi

20 Januari 2024 - 13:25 WIB

Gawat, Aksi Kampanye HBL di Pasar Bersehati Tidak ada Izin

20 Januari 2024 - 10:28 WIB

Trending di MANADO