Menu

Mode Gelap
Rektor Sompie Lantik Enam Pejabat Baru Unsrat Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut Kementrian Lingkungan Hidup Gelar TOT Akademisi Tahap IV di UNSRAT Manado Walikota Manado Gelar Rapat Teknis Soal Relokasi Warga Korban Bencana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah

MANADO · 24 Mar 2023 20:48 WIB ·

Hadiri Workhsop APEC-Energy Working Group (EWG), Rektor Menandatangani MoU dengan Dua Universitas asing.


 Hadiri Workhsop APEC-Energy Working Group (EWG), Rektor  Menandatangani MoU dengan Dua Universitas asing. Perbesar

INDOSULUT – Rektor Universitas Sam Rarulangi (Unsrat) Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU, menghadiri workshop APEC (Asia Pasific Economic Cooperation) Energy Working Group (EWG) di Taichuan Taiwan, Rabu-Jumat (22-24/03)

Workshop kali ini terkait pemberdayaan kesadaran sosial masyarakat adat tentang energi terbarukan dan meningkatkan inklusi keberlanjutan untuk aplikasi energi hijau di Kawasan APEC.

Adapun partisipasi Unsrat dalam kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara Universitas Sam Ratulangi dengan Feng Chia University, Taiwan.

“Sebagai universitas dengan akreditasi Unggul, Unsrat bekerja menuju universitas yang diakui dunia. Sebagai bagian dari upaya yang dilakukan adalah mengembangkan kerja sama dengan berbagai universitas di seluruh dunia, termasuk Universitas Feng Chia,” ungkap Prof Berty Sompie.

Kerja sama yang diinisiasi sejak tahun 2018 ini, meliputi bidang penelitian dan publikasi bersama, pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, serta pelaksanaan kegiatan seminar internasional bersama

Kita berharap di tahun-tahun mendatang, kerja sama antara kedua universitas akan terus tumbuh dan berkembang,” tandasnya.

Selain menghadiri workhsop APEC-Energy Working Group (EWG), rektor bersama rombongan telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan dua universitas asing.

Salah satunya National Chung Hsing University (NCHU) yang merupakan Universitas tertua di Taiwan dengan fokus pada Pertanian.

Demikian juga Unsrat telah menandatangani kerja sama atau Mou dengan MaeJo University, Thailand.

Adapun dengan semakin luasnya kerja sama bersama pihak asing ini maka akan semakin mendukung perwujudan Unsrat menjadi universitas yang diakui dunia.(**)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dapil Sario – Malalayang Membara, Peluang Rebut 6 Kursi DPRD Manado

16 Februari 2024 - 12:51 WIB

Terkait Video Viral Pemindahan Kotak Suara ke Graha Gubernuran, Ini Kata KPU Manado

16 Februari 2024 - 11:31 WIB

Data Real Count 47 Kelurahan Masuk, Bang Ai Unggul Jauh atas Royke Anter

16 Februari 2024 - 01:06 WIB

Bawaslu Manado Diduga Kebablasan Awasi Kampanye Prabowo di Lapangan Koni

7 Februari 2024 - 22:13 WIB

Penyebar Postingan Potongan Anggaran Bimtek KPPS Sampaikan Permohonan Maaf untuk KPU Manado

2 Februari 2024 - 15:21 WIB

Hujan – hujanan Bersama Warga di Manado, Ganjar Pranowo Mengaku Rasakan Gelombang Kemenangan

1 Februari 2024 - 21:30 WIB

Trending di MANADO