MANADO

DPRD Manado Hadiri Musrembang RKPD Pemkot

banner 468x60

MANADO – Ketua DPRD Manado, Aaltje Dondokambey, seluruh pimpinan dan anggota DPRD, diwakili Ketua Bapemperda Sony Lela, menghadiri Musrenbang RKPD Kota Manado 2024.

Acara turut dihadiri Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang (AA-RS), di ruang serbaguna Pemkot Manado, Jumat (31/3/2023).

banner 336x280

Acara ini dirangkaikan Talk Show Tabea Manado. Hadir sebagai narasumber, AA-RS memaparkan target Pemkot Manado untuk tahun 2023.

Mulai dari kesehatan, pendidikan, pembangunan infrastruktur, pariwisata dan ekonomi, semuanya dijelaskan secara rinci oleh AARS. Di bidang kesehatan, AARS fokus menyoroti masalah stunting.

“Penanganan stunting ini sudah menjadi program nasional, provinsi dan kabupaten/kota di mana program ini juga menjadi perhatian khusus pemerintah kota Manado,” kata Wali Kota Andrei Angouw.

Baca juga:  Wawali RS Buka Kegiatan Sosialisasi Hukum Bagi Masyarakat Kota Manado

Ditambahkannya, program ini telah dilaksanakan oleh tim penurunan percepataan pertumbuhan stunting Kota Manado.

“Untuk penanganan stunting secara terpadu multi sektor. Sosialisasi dan edukasi kepada pemuda remaja agar menghindari pernikahan dini,” kata Angouw.

Jelas Angouw, perkawinan usia muda menjadi salah satu faktor penyebab stunting.

Baca Juga:  WELLY TITAH: Hari Pancasila Momen Pererat Persatuan

“Melalui edukasi diharapkan perkawinan dilakukan pada usia dewasa agar bayi lahir sehat,” tandas dia.

Andrei Angouw menargetkan pendapatan Kota Manado tahun 2024 meningkat. Peningkatan pendapatan maka angka inflasi, pengangguran terbuka dan kemiskinan dapat ditekan.

Ini dapat tercapai dengan meningkatkan infrastruktur. Meningkatnya pertumbuhan ekonomi maka dapat menurunkan angka pengangguran terbuka.

“Pertumbuhan di bidang investasi dapat ditingkatkan, sehingga kita dapat mewujudkan Manado Maju dan Sejahtera,” terang Andrei Angouw.

Baca juga:  Remaja Teladan GMIM Rayon 2 Manado Sukses Digelar, Berikut Daftar Pemenangnya

Sementara, Ketua DPRD Manado, melalui Ketua Bapemperda, Sony Lela, menyampaikan harapannya terkait Musrenbang RKPD Manado 2023.

“Apa yang sudah menjadi visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado dapat berjalan baik untuk mensejahterakan masyarakat Manado secara merata,” jelas Sony Lela.

Ia juga berharap pemerintahan AA-RS dapat memperhatikan aspirasi warga yang disampaikan melalui reses anggota DPRD Manado.

“Ini penting juga bagi pembangunan di Kota Manado,” katanya.

Selain itu, Lela berharap pemerintah dapat menambah personel bagi keamanan tempat hiburan malam.

“Untuk menunjang pariwisata perlu ditambahkan sarana dan fasilitas sebagai fungsi pengawasan,” ujar Sonny Lela. 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *