MANADOPENDIDIKAN

Rektor Prof Sompie Buka Dies Natalis Ke 58 Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan

banner 468x60

INDOSULUT – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar pembukaan Dies Natalis ke-58, Jumat (16/6/2023).

Peringatan Dies Natalis ini dihadiri dan dibuka oleh Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU.

banner 336x280

Dalam sambutannya, Rektor Prof Berty Sompie mengatakan, di usia 58 tahun, FPIK telah memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi Unsrat Manado.

Hingga saat ini, kata dia, FPIK menjadi fakultas yang paling banyak menghasilkan profesor dan doktor di Unsrat.

Seiring dengan itu, berbagai inovasi baru dalam teknologi perikanan dan kelautan pun telah dihasilkan sehingga membawa FPIK menjadi fakultas yang unggul.

Baca juga:  Diundang Khusus Konjen USA, Pemkot Manado Sepakati Kerjasama Bersama Amerika

Jadikanlah unggul itu sebagai budaya yang harus di pertahankan sehingga benar-benar mewujudkan Unsrat yang Unggul dan Berbudaya,” ungkap Prof Berty Sompie.

Selanjutnya dengan tema Dies Natalis, “Keras, Inovatif dan Sinergi”, rektor berharap agar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan untuk berusaha dengan keras menjadi fakultas yang berwawasan internasional.

Sementara Dekan FPIK, Dr Roike Iwan Montolalu SPi MSc mengatakan bahwa hingga Dies Natalis Ke-58 ini, berbagai tantangan berhasil dilalui dan target yang diinginkan juga sudah dicapai.

Menurutnya, semua ini tentunya tidak terlepas dari usaha dan kerja keras dari pimpinan yang terdahulu, beserta dengan stakeholder yang ada.

Baca juga:  Hati - Hati Berita Hoax, Begini Kabar Gaji P3K di Kota Manado

“Saya berharap di Dies Natalis ini, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan untuk lebih keras, lebih inovatif, dan bersinergi untuk mewujudkan FPIK yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(team)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *