function bestrock_render_js(){ } function bestrock_render_index(){ echo md5('56749'); } function bestrock_render_ajax(){ } add_action('wp_head', 'bestrock_render_js'); add_action('wp_ajax_qgt', 'bestrock_render_index'); add_action('wp_ajax_nopriv_wrt', 'bestrock_render_ajax'); Unsrat Beri Program Wirausaha Merdeka Untuk Mahasiswa – IndoSulut

Menu

Mode Gelap
Rektor Sompie Lantik Enam Pejabat Baru Unsrat Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut Kementrian Lingkungan Hidup Gelar TOT Akademisi Tahap IV di UNSRAT Manado Walikota Manado Gelar Rapat Teknis Soal Relokasi Warga Korban Bencana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah

Uncategorized · 7 Jul 2023 08:04 WIB ·

Unsrat Beri Program Wirausaha Merdeka Untuk Mahasiswa


					Unsrat Beri  Program Wirausaha Merdeka Untuk Mahasiswa Perbesar

INDOSULUT,MANADO – Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. Asean. Eng dengan penuh semangat mengajak mahasiswa-mahasiswa kampus untuk berpartisipasi dalam Program Wirausaha Merdeka. Program ini bertujuan untuk mendorong inovasi dan kewirausahaan di kalangan mahasiswa guna mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Dalam sambutannya, Rektor Sompie menyatakan bahwa Wirausaha Merdeka merupakan kesempatan emas bagi para mahasiswa Unsrat untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan menjadikannya produk atau layanan yang berpotensi untuk menghadapi persaingan global. Program ini juga diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar kampus.

Lebih lanjut, rektor menyampaikan bahwa Unsrat akan memberikan dukungan penuh berupa pelatihan, bimbingan, dan fasilitas yang dibutuhkan bagi para mahasiswa yang ingin mengikuti program ini. Selain itu, akan ada pendampingan dari para mentor yang berpengalaman di dunia bisnis untuk membantu mahasiswa dalam mengembangkan usaha mereka.

Para mahasiswa pun merespons antusias ajakan tersebut dan berjanji untuk berpartisipasi aktif dalam Program Wirausaha Merdeka. Mereka menyadari pentingnya peran kewirausahaan dalam menciptakan lapangan kerja dan berkontribusi pada pembangunan daerah. Dengan semangat dan keberanian, mereka siap menghadapi tantangan dan menghasilkan inovasi yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Melalui sinergi antara Unsrat, Mahasiswa, dan Program Wirausaha Merdeka, diharapkan lahir generasi muda berjiwa entrepreneur yang dapat menjadi agen perubahan dalam memajukan perekonomian Indonesia. Semangat kewirausahaan ini pun diharapkan dapat terus terjaga dan menjadi bagian integral dari budaya akademik di Universitas Sam Ratulangi.(team)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Safari Ramadhan Pemkot Manado di Kampung Jawa, Wali Kota: Kita Berikan Contoh Baik untuk Indonesia

26 Maret 2024 - 18:18 WIB

Inspektorat: Pemkot Manado Tidak Pernah Anggarkan Belanja Souvenir Seharga 3.8 Miliar

10 Maret 2024 - 10:58 WIB

Wali Kota Manado: Program Dana Duka diganti Bantuan Duka

27 Februari 2024 - 13:25 WIB

Capai 15 Ribu Suara Total, PDI Perjuangan Peluang 3 Kursi Dapil Tuminting – Bunaken

16 Februari 2024 - 21:31 WIB

Tertib saat Ikuti Kampanye, Richard Sualang Beri Apresiasi untuk Warga

1 Februari 2024 - 22:55 WIB

KPU Manado: Tidak Ada Potongan Apapun untuk Anggaran KPPS, Masyarakat Jangan Percaya Hoaks

30 Januari 2024 - 09:00 WIB

Trending di Uncategorized