MANADO

Rekor UNSRAT Menerima Kunjungan Kepala Zona Bakamla Tengah, Laksma Octavianus Budi Susanto

banner 468x60

INDOSULUT,MANADO – Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU Asean Eng, Rabu, 12 Juli 2023, menerima kunjungan dari Kepala Zona Bakamla Tengah, Laksma Octavianus Budi Susanto SH, M.Si, M.Tr.Opsta.

Pertemuan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin kerjasama yang lebih erat antara UNSRAT dan Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla) dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

banner 336x280

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban, Rektor UNSRAT menyampaikan apresiasi atas upaya Bakamla dalam menjaga keamanan dan keselamatan laut Indonesia. Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi antara institusi akademik dan lembaga pemerintah untuk menghadapi tantangan maritim yang kompleks di era globalisasi.

Baca juga:  Remaja Teladan GMIM Rayon 2 Manado Sukses Digelar, Berikut Daftar Pemenangnya

Sementara itu, Laksma Octavianus Budi Susanto mengungkapkan kesediaannya untuk memperkuat sinergi dengan UNSRAT dalam upaya meningkatkan kapabilitas dan keahlian sumber daya manusia di bidang kelautan dan perikanan. Bakamla berharap melalui kemitraan ini, akan tercipta generasi muda yang siap berkontribusi dalam menjaga kedaulatan laut Indonesia serta mampu bersaing di kancah internasional.

Kunjungan ini diharapkan menjadi langkah awal yang positif dalam membangun hubungan yang saling menguntungkan antara UNSRAT dan Bakamla. Dengan kolaborasi yang erat, diharapkan mampu menciptakan inovasi dan solusi bagi permasalahan maritim yang dihadapi Indonesia saat ini dan masa depan.(team)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *