Uncategorized

Wali Kota AA Hadiri Rapat Teknis Data PBB bersama Pejabat Pemkot

banner 468x60

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw memimpin rapat teknis tentang Data PBB di Kantor Mall Pelayanan Publik MPP Kota Manado.

Hadir dalam rapat teknis ini, asisten I Julises Oechlers, asisten III Harke Tulenan, Kepala Bapenda Kota Manado Steven Rende, Kabag Ekonomi David Kambey dan para Camat serta pejabat teknis Bapenda lainnya.

banner 336x280

Pembahasan menyangkut tentang bagaimana memaksimalkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) khususnya PBB bagi lahan-lahan yang memiliki bangunan.
Demikian juga mekanis dan cara kerja ikut disampaikan Wali Kota agar ada persepsi yang sama dengan tidak mengganggu kewenangan pemerintahan yang ada mulai dari camat, lurah dan ketua-ketua lingkungan.

Baca juga:  Diduga Lakukan Pemberitaan Fiktif, Pemkot Manado Laporkan MP ke Dewan Pers

Dalam kaitan ini juga ikut dibahas soal sistem pengelolaan retribusi sampah dengan berbasiskan pada Data PBB yang ada. Soal fiskal juga ikut dibahas sebagai bagian dari pemasukan pemerintah kota Manado.

Wali Kota banyak menyampaikan soal terobosan-terobosan bagaimana pengelolaan pajak dan retribusi yang nantinya akan dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Manado.

“Semua ini untuk menjawab persoalan ekonomi terutama antipasi kemiskinan ekstrim yang melanda masyarakat Manado,” kata Wali Kota.

Diakhir pertemuan Wali Kota manyampaikan, bahwa ada Data baru soal PBB dan soal Retribusi Sampah yang ada saat ini.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *