LIPSUSMANADO

Kali Mas dan TPA Sumompo Jadi Perhatian Khusus Wali Kota Manado

banner 468x60

MANADO – Perbaikan pedestrian, drainase dan taman yang sementara dilakukan di Kali Mas Manado serta penanganan TPA Sumompo pasca kebakaran, mendapatkan perhatian khusus dari Wali Kota Manado Andrei Angouw.

Buktinya, disela-sela jam kerja hingga akhir jam kerja, Wali Kota menyempatkan waktunya untuk mengunjungi kedua tempat tersebut, Senin (9/10/2023).

banner 336x280

Saat melakukan kunjungan Walikota didampingi olehKadis DLH Franky Porawouw dan Kadis Pemadam Kebakaran Kota Manado Supryatna serta para pejabat teknis dilapangan.

Walikota mengatakan, pedestrian di Kali Mas dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan kenyamanan. Sementara TPA Sumompo pasca kebakaran di musim kemarau baru-baru ini memerlukan perhatian ekstra dan perlu banyak tindakan khusus.

Baca juga:  Wawali RS Buka Kegiatan Sosialisasi Hukum Bagi Masyarakat Kota Manado

“Kalau dibiarkan tentu ini sangat mengganggu kenyamanan warga. Saya harap ini apa yang telah dilakukan Pemkot sudah tepat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Walikota.

Beberapa alat berat ikut membongkar sampah dibeberapa titik yang terdapat api dan langsung disiram oleh mobil-mobil pemadam kebakaran yang keluar masuk di Lokasi TPA.

Kepada kedua kadis dan pejabat teknis dilapangan, Wali Kota meminta untuk fokus melakukan pemadaman agar tidak meluas dengan beberapa teknik yang dilakukan seperti penimbunan tanah, bongkar aduk sampah, penyiraman dan lain-lain terutama dititik atau sumber munculnya api.

“Masih ada sisa-sisa api yang masih menyala. Masih banyak asap juga di berbagai tempat. Jangan dibiarkan begitu saja, kita harus memadamkan menjaga agar api tidak tersebar,” ujar Walikota.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *