MANADO

Selaraskan Visi Pemerintah, Bapelitbangda Manado Gelar Forum RPJMD

banner 468x60

MANADO – Badan Perencanaan Penelitian Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado menggelar Forum Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Dan Konsultasi Publik I Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Kamis(02/11/2023).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Manado dr Richard H. M Sualang merupakan penyelarasan Visi dari Pemerintah Kota Manado di masa pemerintahan AARS.

banner 336x280

Saat menyampaikan sambutan, Sualang menyampaikan program RPJPD tersebut selaras dengan visi pemerintah Kota Manado saat ini. RPJPD ini kata Wawali merupakan bagian dari visi Kota Manado.

“Kegiatan ini, tentunya sesuai dengan tujuan kita, untuk membangun kota Manado yang lebih baik dengan mewujudkan kota Manado maju dan sejahtera,” katanya.

Baca juga:  Wali Kota Hadiri Acara Halal bi Halal di Tikala

Dirinya pun mengharapkan, program ini bisa melahirkan masukan strategis dalam rangka kajian lingkungan hidup strategis.

“Untuk itu pada kesempatan ini kita dapat memberi masukan mengenai isu-isu terkait Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS). Ada 4 jenis isu sesuai 4 pilar tujuan pembangunan berkelanjutan, pertama pilar pembangunan lingkungan, kedua pilar pembangunan ekonomi, ketiga pilar pembangunan sosial dan keempat pilar pembangunan hukum dan tata kelola,” sebutnya.

Turut hadir Assiten II Atto Bulo, Kepala Bapelitbangda Linny Tambayong, Forkompinda Kota Manado, Kepala SKPD, para Staf Khusus Wali kota dan Stakeholder terkait. (Dyppo)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *