MANADO

Walikota Manado Terima Penghargaan di Penganugerahan Mapalus Pendidikan

banner 468x60

MANADO – Walikota Andrei Angouw di dampingi Bunda Paud Manado Irene Golda Pinontoan, menghadiri kegiatan malam penganugerahan Mapalus Pendidikan. Dilaksanakan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Utara (BPMP Sulut). Luwansa Hotel,Rabu,(22/11).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut. Prof (HC) Dr(HC) Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw ,Walikota Manado Andrei Angouw,Walikota Bitung,Bupati Talaud,Walikota Tomohon,Bupati Boltim , Pj Bupati Minahasa Tenggara, Perwakilan Bank Indonesia, Kadis Dikda Sulut, Bupati Minahasa Selatan, Bunda Paud Sulut RitaTamuntuan , dan 7 Bunda Paud Kabupaten/Kota, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, 300 Kepala Sekolah ,Paud, SD, SMP, SMA dan SMK Provinsi Sulut.

banner 336x280

Dalam kegiatan Kepala BPMP Sulut Febry H J Dien ST M.Inf Tech(Man), membawakan sambutan menjelaskan, malam ini kegiatan Anugerah Mapalus Pendidikan Sulut 2023, seluruh pejabat pendidikan 15 Kabupaten Kota dan Provinsi Sulut.

Baca juga:  Hati - Hati Berita Hoax, Begini Kabar Gaji P3K di Kota Manado

Laporan singkat yang menerima penganugerahan ini adalah garis depan dalam peduli dunia pendidikan sulut. Salah satunya Gubernur Sulut mendapatkan penghargaan dari Kemendikbud Riset dalam kegiatan Kihajardewantara kategori Jawara Belajar.ID.

“mendapatkan penghargaan jawara Belajar.ID tidak mudah, karena kerja sama Dinas Pendidikan 15 Kabupaten/Kota dan Dikda Provinsi Sulut hingga bisa mencapai pengisian data terbaik Se-indonesia.” Ungkapnya.

Sambutan Gubernur Sulut sekaligus membuka kegiatan Anugerah Mapalus Pendidikan Sulut 2023. Pada sambutan gubernur sulut mengingatkan, bahwa Kepala sekolah harus menjadi pendidik yang baik, jangan ada permasalahan disekolah emosi tidak bisa dikontrol, jika ada wartawan yang datang ke sekolah dan banyak mengeluarkan pertanyaan, kepala sekolah langsung marah-marah.

”namanya pendidik, jadilah pendidik yang baik, siap menerima tantangan pada tempat pekerjaan. Semua sesuai tujuan sesuai garis tangan masing-masing.” Ungkapnya.

Lanjut Gubernur bahwa SMA Negeri 1 Manado mendapatkan prestasi mulai dari Nasional sampai internasional.

Baca juga:  Diduga Lakukan Pemberitaan Fiktif, Pemkot Manado Laporkan MP ke Dewan Pers

“salah satu contoh sekolah yang sudah meningkatkan prestasi sekolah. sebelumnya sekolah itu tidak mempunyai prestasi tetapi sekarang sudah bangkit dan terbukti prestasi yang diraih.” Terang Gubernur Sulut.

Selain itu Ia juga memberikan apresiasi kepala BPMP Sulut Febry H J Dien ST M.Inf Tech(Man) bahwa pendidikan di sulut juga sudah mulai berkembang.

“Informasi dan kemajuan yang di dapatkan cukup jelas, terbukti dengan kerja sama dengan dinas pendidikan kabupaten kota akhirnya Provinsi Sulut Bisa mendapatkan Prestasi di Tingkat Kemendikbud Riset” ujarnya.

Pada penerimaan penganugerahan Walikota Manado Andrei Angouw mendapatkan Kategori Kemitraan Strategis Kemendikbud Riset dan Pemerintahan Daerah Bidang Pendidikan. Sedangkan Bunda Paud Kota Manado Irene Golda Pinontoan Ketegori Bunda Paud Inspirasi. (Dyp)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *