Menu

Mode Gelap
Rektor Sompie Lantik Enam Pejabat Baru Unsrat Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut Kementrian Lingkungan Hidup Gelar TOT Akademisi Tahap IV di UNSRAT Manado Walikota Manado Gelar Rapat Teknis Soal Relokasi Warga Korban Bencana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah

MANADO · 23 Nov 2023 11:47 WIB ·

Walikota Manado Terima Penghargaan di Penganugerahan Mapalus Pendidikan


 Walikota Manado Terima Penghargaan di Penganugerahan Mapalus Pendidikan Perbesar

MANADO – Walikota Andrei Angouw di dampingi Bunda Paud Manado Irene Golda Pinontoan, menghadiri kegiatan malam penganugerahan Mapalus Pendidikan. Dilaksanakan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Utara (BPMP Sulut). Luwansa Hotel,Rabu,(22/11).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut. Prof (HC) Dr(HC) Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw ,Walikota Manado Andrei Angouw,Walikota Bitung,Bupati Talaud,Walikota Tomohon,Bupati Boltim , Pj Bupati Minahasa Tenggara, Perwakilan Bank Indonesia, Kadis Dikda Sulut, Bupati Minahasa Selatan, Bunda Paud Sulut RitaTamuntuan , dan 7 Bunda Paud Kabupaten/Kota, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, 300 Kepala Sekolah ,Paud, SD, SMP, SMA dan SMK Provinsi Sulut.

Dalam kegiatan Kepala BPMP Sulut Febry H J Dien ST M.Inf Tech(Man), membawakan sambutan menjelaskan, malam ini kegiatan Anugerah Mapalus Pendidikan Sulut 2023, seluruh pejabat pendidikan 15 Kabupaten Kota dan Provinsi Sulut.

Laporan singkat yang menerima penganugerahan ini adalah garis depan dalam peduli dunia pendidikan sulut. Salah satunya Gubernur Sulut mendapatkan penghargaan dari Kemendikbud Riset dalam kegiatan Kihajardewantara kategori Jawara Belajar.ID.

“mendapatkan penghargaan jawara Belajar.ID tidak mudah, karena kerja sama Dinas Pendidikan 15 Kabupaten/Kota dan Dikda Provinsi Sulut hingga bisa mencapai pengisian data terbaik Se-indonesia.” Ungkapnya.

Sambutan Gubernur Sulut sekaligus membuka kegiatan Anugerah Mapalus Pendidikan Sulut 2023. Pada sambutan gubernur sulut mengingatkan, bahwa Kepala sekolah harus menjadi pendidik yang baik, jangan ada permasalahan disekolah emosi tidak bisa dikontrol, jika ada wartawan yang datang ke sekolah dan banyak mengeluarkan pertanyaan, kepala sekolah langsung marah-marah.

”namanya pendidik, jadilah pendidik yang baik, siap menerima tantangan pada tempat pekerjaan. Semua sesuai tujuan sesuai garis tangan masing-masing.” Ungkapnya.

Lanjut Gubernur bahwa SMA Negeri 1 Manado mendapatkan prestasi mulai dari Nasional sampai internasional.

“salah satu contoh sekolah yang sudah meningkatkan prestasi sekolah. sebelumnya sekolah itu tidak mempunyai prestasi tetapi sekarang sudah bangkit dan terbukti prestasi yang diraih.” Terang Gubernur Sulut.

Selain itu Ia juga memberikan apresiasi kepala BPMP Sulut Febry H J Dien ST M.Inf Tech(Man) bahwa pendidikan di sulut juga sudah mulai berkembang.

“Informasi dan kemajuan yang di dapatkan cukup jelas, terbukti dengan kerja sama dengan dinas pendidikan kabupaten kota akhirnya Provinsi Sulut Bisa mendapatkan Prestasi di Tingkat Kemendikbud Riset” ujarnya.

Pada penerimaan penganugerahan Walikota Manado Andrei Angouw mendapatkan Kategori Kemitraan Strategis Kemendikbud Riset dan Pemerintahan Daerah Bidang Pendidikan. Sedangkan Bunda Paud Kota Manado Irene Golda Pinontoan Ketegori Bunda Paud Inspirasi. (Dyp)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dapil Sario – Malalayang Membara, Peluang Rebut 6 Kursi DPRD Manado

16 Februari 2024 - 12:51 WIB

Terkait Video Viral Pemindahan Kotak Suara ke Graha Gubernuran, Ini Kata KPU Manado

16 Februari 2024 - 11:31 WIB

Data Real Count 47 Kelurahan Masuk, Bang Ai Unggul Jauh atas Royke Anter

16 Februari 2024 - 01:06 WIB

Bawaslu Manado Diduga Kebablasan Awasi Kampanye Prabowo di Lapangan Koni

7 Februari 2024 - 22:13 WIB

Penyebar Postingan Potongan Anggaran Bimtek KPPS Sampaikan Permohonan Maaf untuk KPU Manado

2 Februari 2024 - 15:21 WIB

Hujan – hujanan Bersama Warga di Manado, Ganjar Pranowo Mengaku Rasakan Gelombang Kemenangan

1 Februari 2024 - 21:30 WIB

Trending di MANADO