Menu

Mode Gelap
Rektor Sompie Lantik Enam Pejabat Baru Unsrat Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut Kementrian Lingkungan Hidup Gelar TOT Akademisi Tahap IV di UNSRAT Manado Walikota Manado Gelar Rapat Teknis Soal Relokasi Warga Korban Bencana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah

MANADO · 5 Des 2023 12:05 WIB ·

Pesan Wali Kota Manado di Pelantikan Pengurus FPK Kecamatan: NKRI Adalah yang Utama


 Pesan Wali Kota Manado di Pelantikan Pengurus FPK Kecamatan: NKRI Adalah yang Utama Perbesar

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang menghadiri kegiatan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Manado diruang serbaguna Kantor Wali Kota. Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan Forum Bakudapa Tokoh Masyarakat se Kota Manado serta pelantikan Pengurus FPK Kecamatan, Deklarasi Relawan Kebangsaan dan Rakor FPK Kota Manado.

Wali Kota saat memberikan sambutan menyampaikan terima kasih sehingga acara ini dapat dilaksanakan. Wali Kota menyampaikan bahwa dia lahir dan besar di Kota Manado dan selanjutnya kuliah di AS dan akhirnya kembali ke Kota Manado. Di sampaikan bahwa, sejak kecil dia hidup dan bergaul dengan sesama komunitas baik ras, suku dan agama yang berbeda tapi tidak pernah merasakan ada perbedaan di sesama teman bermain.

“Jika saat ini muncul perbedaan-perbedaan, saya kaget sebab kita semua orang Indonesia torang NKRI, berbaur dan berteman,” kata Wali Kota.

Bagi Wali Kota, hal perbedaan yang ada harus kita jaga sebagai kekayaan kita dan ini harus kita tularkan kepada anak cucu kita.

“NKRI adalah yang utama dan NKRI diatas segala-galanya. Torang harus kuat dan torang harus bersatu,” tambah Wali Kota.

Disaat menghadapi hajatan politik seperti pileg dan pilpres, Walikota berharap agar persatuan harus tetap terjaga. Wali Kota juga dalam sambutannya menyinggung sedikit soal masalah di Palestina yang harus kita cermati secara benar dan tidak terjebak pada hal-hal yang sifatnya perpecahan dan menganggu persatuan.

Hal lain disinggung wali Kota adalah bagi mereka yang membawa sajam ditengah masyarakat. Hal ini harus ditindak tegas dan Wali Kota meminta Polres untuk menyikapi ini terutama diacara-acara sehingga terdapat minuman keras dan akhirnya berimbas pada tindakan kriminal.

Selesai sambutan Wali Kota membuka kegiatan ini serta melantik secara resmi pengurus FPK Kecamatan se Kota Manado.

Hadir dalam acara ini, Asisten I Yulises Oechler S.H, Kepala SKPD, Forkopimda Kota Manado, para staf khusus Wali Kota, Ketua BKSAUA Kota Manado, Pdt. Janny Lompoliu S.Th, Ketua FKUB Kota Manado Pdt. Judi Tunari M.Teol, Ketua FPK Kota Manado, Bryan Waleleng S.H, Camat se Kota Manado, Pengurus BKSAUA, Pengurus FKUB, Pengurus FKDM, Pengurus FPK di 11 Kecamatan, Relawan Kebangsaan di 87 Kelurahan dan para anggota FPK Kota Manado. (Dyppo)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dapil Sario – Malalayang Membara, Peluang Rebut 6 Kursi DPRD Manado

16 Februari 2024 - 12:51 WIB

Terkait Video Viral Pemindahan Kotak Suara ke Graha Gubernuran, Ini Kata KPU Manado

16 Februari 2024 - 11:31 WIB

Data Real Count 47 Kelurahan Masuk, Bang Ai Unggul Jauh atas Royke Anter

16 Februari 2024 - 01:06 WIB

Bawaslu Manado Diduga Kebablasan Awasi Kampanye Prabowo di Lapangan Koni

7 Februari 2024 - 22:13 WIB

Penyebar Postingan Potongan Anggaran Bimtek KPPS Sampaikan Permohonan Maaf untuk KPU Manado

2 Februari 2024 - 15:21 WIB

Hujan – hujanan Bersama Warga di Manado, Ganjar Pranowo Mengaku Rasakan Gelombang Kemenangan

1 Februari 2024 - 21:30 WIB

Trending di MANADO