MANADO

Dipimpin Wawali, Jajaran Pemkot Manado Safari Natal di KGPM Sidang Air Hidup Malsatim

banner 468x60

 

MANADO – Wakil Walikota Manado, dr Richard Sualang dan sekretaris TP PKK Kota Manado Merry Mawardi bersama rombongan Safari Natal Pemkot Manado menghadiri ibadah Pra Natal di jemaat KGPM Sidang Air Hidup Malalayang Satu Timur (Malsatim), Kamis (14/12/2023).

banner 336x280

Ibadah Safari Natal Pemkot Manado bersama jemaat KGPM Sidang Air Hidup Malsatim dipimpin oleh Gembala Dr. Nolsi Ratag S.Th M.PdK.

Dalam khotbahnya Gembala mengingatkan bahwa dalam menyambut Natal Yesus Kristus, jemaat harus fokus dalam pelayanannya kepada Yesus Kristus.

“Natal bukan hanya sekedar perayaan saja. Menjadi teladan dan berfokus kepada Yesus Kristus adalah Natal yang sebenarnya. Banyak yang keliru dengan perayaan Natal yang mewah dan semua barang yang serba baru, namun dalam perayaan dan kehiduoan sehari-hari, sang Putra Natal di nomor duakan, atau hanya sebagai pelengkap momentum,” kata Gembala.

Ketua Majelis Sidang KGPM Air Hidup Penatua Stella Reppi S.sos mengatakan, pelayan khusus dan seluruh jemaat menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkot Manado yang sudah berkenan hadir di gerejanya.

Baca juga:  Wali Kota Hadiri Acara Halal bi Halal di Tikala

“Kami sebagai tuan rumah sangat berbangga hati karena gereja kami terpilih sebagai salah satu tempat yang akan dikunjungi rombongan safari Natal Pemkot Manado. Terima kasih untuk bapak Wawali bersama ibu yang sudah mengikuti ibadah bersama kami,” ujarnya.

Sementara itu, saat penyampaian sambutan mewakili pemerintah, Wawali mengatakan Kegiatan Safari Natal Pemkot bukan hanya sebagai rutinitas. Tetapi sebagai media hajatan penghubung antara kami dengan tokoh agama dan jemaat.

Jajaran Pejabat Pemkot Manado bersama pelayanan khusus KGPM Air Hidup Malsatim.

“Safari Natal pemkot ini bertujuan untuk membangun hubungan yang erat antara pemerintah dan tokoh agama setempat dan jemaatnya. Dalam momen ini kita harus bersuka cita karena bukan karena hanya sekedar bertemu dan saling sapa, tetapi karena menyambut Natal Yesus Kristus,” katanya.

Wawali juga berpesan kepada semua jemaat dan masyarakat yang hadir, untuk selalu mendukung semua program pemerintah.

“Baik dari infrastruktur dan program lainnya. Peran serta bapak/ibu sebagai masyarakat sangat penting untuk mempercepat dan mempermudah pemerintah dalam melakukan tugasnya. Saya bersama pak walikota selalu mengingatkan dimana pun kita berada, bahwa ketika kita mendapatkan dukungan dari masyarakat, program Pemerintah akan semakin baik dan tepat sasaran,” himbau Sualang.

Baca juga:  Wali Kota Manado Turlap Kunjungi Rusunawa Singkil

Mewakili Pemerintah setempat, Camat Malalayang Yusuf Kopitoy mengungkapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan ibadah di KGPM Sidang Air Hidup.

“Mewakili Pemerintah Kecamatan saya mengapresiasi kinerja dari teman-teman lurah dan ketua lingkungan yang sudah mempersiapkan acara ini dengan sebaik mungkin. Juga seluruh petugas ibadah dan penyelenggara ibadah saya ucapkan terimakasih,” kata Camat.

Diketahui turut hadir dalam Safari Natal ini Kabag Kesra Pemkot Manado Otniel Tewal, Kadis Perindag Hendrik Warokka, Kasat Pol PP Yohanis Waworuntu, Kadis Pangan Meisje Wollah, Staff Khusus Walikota Melky Kumaat, tokoh agama serta tokoh masyarakat sekitar. (Dyppo)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *