MANADOUncategorized

Sampaikan Program Tahun 2024, Wali Kota Manado: SKPD Harus Lebih Komunikatif

banner 468x60

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang bersama Sekretaris Kota Micler Lakat, menghadiri kegiatan konferensi pers awal tahun yang digelar di Aula BKPSDM, Kamis (11/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut wali kota menyampaikan evaluasi program di tahun 2023 serta memaparkan sejumlah program yang akan dilakukan Pemkot Manado di tahun 2024 berjalan ini.

banner 336x280

Manurut wali kota, dari semua program yang disampaikannya, ada beberapa yang sudah berjalan melanjutkan program tahun 2023, namun ada juga yang baru akan dilaksanakan.

“Banyak pembagunan fisik yang masih akan berlanjut. Seperti di Dinas PUPR, ada juga di dinas-dinas lain. Di dinas sosial juga terkait bantuan-bantuan sosial masih terus berjalan,” katanya.

Foto bersama Pejabat Pemkot Manado bersama Aliansi Pers Manado.

Selanjutnya Pemkot Manado juga akan melakukan revitalisasi di PDAM dan renovasi pasar untuk PD Pasar.

Baca juga:  Hati - Hati Berita Hoax, Begini Kabar Gaji P3K di Kota Manado

“Tahun 2023 kami sudah melakukan banyak perbaikan di bak penampungan air di Paal Dua, disana ada penambahan genset baru. Jadi sekarang kalau mati lampu air tetap bisa jalan. Kemudian tahun 2024 ini kami akan melakukan revitalisasi di bak penampungan air di Lota, agar masyarakat Manado terus mendapatkan pelayanan air bersih. Sementara untuk PD Pasar kami akan melakukan renovasi di beberapa pasar dan menertibkan beberapa titik yang saat ini masih semrawut,” ujarnya.

Untuk kelancaran program-program kedepan, Wali Kota berharap seluruh SKPD lebih aktif dan komunikatif dalam menyampaikan program-program kepada masyarakat.

“Jangan menunggu bola. Setidaknya seluruh SKPD harus menginformasikan kepada Pers apa yang akan dilakukan. Jangan sampai ada kegiatan bagus yang akan dilakukan namun karena tidak diekspos, program ini menjadi mubasir dan tidak diketahui masyarakat,” ujar Walikota.

Baca juga:  Diduga Lakukan Pemberitaan Fiktif, Pemkot Manado Laporkan MP ke Dewan Pers

Tak lupa wali kota juga berpesan kepada seluruh wartawan yang hadir, untuk selalu memberikan edukasi dalam setiap pemberitaan yang diterbitkan agar bisa mengedukasi masyarakat yang membaca.

“Jangan hanya selalu berita-berita tentang seremonial saja, atau puja-puji pejabat. Tetapi harus memberitakan sesuatu yang juga ada edukasinya. Atau berita yang mengkritisi pemerintah tetapi harus juga ada solusinya. Jangan hanya berita yang memojokkan tetapi tidak ada solusi, itu sama saja dengan berita hoax,” pungkas Wali Kota.

Diketahui hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Kepala SKPD Pemkot Manado, Aliansi Pers Manado, sejumlah staff dan pegawai Pemkot Manado. (Dyppo)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *