Uncategorized

Tinjau Pembangunan Infrastruktur, Wali Kota Manado Kunjungi Pasar Tematik Tongkaina

banner 468x60

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw mengunjungi Pasar Tematik Tongkaina, dalam rangaka meninjau kemajuan pembangunan dan persiapan yang ada disana, Senin (29/01/2024)

Wali Kota disambut Kadis Perdagangan Hendrik Waroka, pejabat teknis serta pelaksana program dan kegiatan di lokasi. Alat-alat dan mesin untuk Program Pengembangan UMKM ditinjau Wali Kota sambil bertanya hal-hal penting berkaitan dengan program ini termasuk bagaimana mengoperasionalkan alat dan mesin tersebut.

banner 336x280

Disini tersedia Mesin Jahit berbagai model dan tipe seperti termasuk mesin pasang kancing, mesin lobang kancing, mesin Obras, Sablon, Printing, Bording dll. Untuk mesin berbagai model dan tipe ini sudah bisa membuat kaus dan kemeja sendiri dan tentunya akan lebih murah biayanya termasuk harga jualnya.

Baca juga:  PD Pasar Manado Terima Penghargaan Institusi Transaksi Terbanyak dari BSG

“Nantinya jika sudah selesai dibangun, pasar ini akan menjadi perhatian khusus bagi masyarakat Kota Manado. Banyak sekali yang bisa dilakukan warga disini. Nantinya pusat kain dan jahit akan meramaikan tempat ini,” kata Wali Kota Manado.

Bagi Wali Kota harus dilakukan pelatihan penggunaan alat-alat ini dan harus orang-orang yang tepat sasaran. Menurut Wali Kota bagaimana alat-alat ini harus termanfaatkan. Artinya yang akan memanfaatkan mesin-mesin adalah mereka-mereka yang sudah paham, sehingga mesin dan alat-alat ini bisa terjaga dengan baik.

Kepada Kadis Perdagangan, Wali kota berharap menyiapkan sistem dalam rangka pengoperasionalan alat dan mesin, program training dan pelatihan serta program pengembangan UMKM.
(Lipsus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *