Menu

Mode Gelap
Rektor Sompie Lantik Enam Pejabat Baru Unsrat Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut Kementrian Lingkungan Hidup Gelar TOT Akademisi Tahap IV di UNSRAT Manado Walikota Manado Gelar Rapat Teknis Soal Relokasi Warga Korban Bencana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah

Uncategorized · 29 Jan 2024 15:12 WIB ·

Tinjau Pembangunan Infrastruktur, Wali Kota Manado Kunjungi Pasar Tematik Tongkaina


 Tinjau Pembangunan Infrastruktur, Wali Kota Manado Kunjungi Pasar Tematik Tongkaina Perbesar

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw mengunjungi Pasar Tematik Tongkaina, dalam rangaka meninjau kemajuan pembangunan dan persiapan yang ada disana, Senin (29/01/2024)

Wali Kota disambut Kadis Perdagangan Hendrik Waroka, pejabat teknis serta pelaksana program dan kegiatan di lokasi. Alat-alat dan mesin untuk Program Pengembangan UMKM ditinjau Wali Kota sambil bertanya hal-hal penting berkaitan dengan program ini termasuk bagaimana mengoperasionalkan alat dan mesin tersebut.

Disini tersedia Mesin Jahit berbagai model dan tipe seperti termasuk mesin pasang kancing, mesin lobang kancing, mesin Obras, Sablon, Printing, Bording dll. Untuk mesin berbagai model dan tipe ini sudah bisa membuat kaus dan kemeja sendiri dan tentunya akan lebih murah biayanya termasuk harga jualnya.

“Nantinya jika sudah selesai dibangun, pasar ini akan menjadi perhatian khusus bagi masyarakat Kota Manado. Banyak sekali yang bisa dilakukan warga disini. Nantinya pusat kain dan jahit akan meramaikan tempat ini,” kata Wali Kota Manado.

Bagi Wali Kota harus dilakukan pelatihan penggunaan alat-alat ini dan harus orang-orang yang tepat sasaran. Menurut Wali Kota bagaimana alat-alat ini harus termanfaatkan. Artinya yang akan memanfaatkan mesin-mesin adalah mereka-mereka yang sudah paham, sehingga mesin dan alat-alat ini bisa terjaga dengan baik.

Kepada Kadis Perdagangan, Wali kota berharap menyiapkan sistem dalam rangka pengoperasionalan alat dan mesin, program training dan pelatihan serta program pengembangan UMKM.
(Lipsus)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Capai 15 Ribu Suara Total, PDI Perjuangan Peluang 3 Kursi Dapil Tuminting – Bunaken

16 Februari 2024 - 21:31 WIB

Tertib saat Ikuti Kampanye, Richard Sualang Beri Apresiasi untuk Warga

1 Februari 2024 - 22:55 WIB

KPU Manado: Tidak Ada Potongan Apapun untuk Anggaran KPPS, Masyarakat Jangan Percaya Hoaks

30 Januari 2024 - 09:00 WIB

Orasi Saat Hujan Deras, Steiven Zeekeon Tetap Semangat Sampaikan Visi Misi

20 Januari 2024 - 13:25 WIB

Gawat, Aksi Kampanye HBL di Pasar Bersehati Tidak ada Izin

20 Januari 2024 - 10:28 WIB

Sampaikan Program Tahun 2024, Wali Kota Manado: SKPD Harus Lebih Komunikatif

11 Januari 2024 - 14:15 WIB

Trending di MANADO