Menu

Mode Gelap
Rektor Sompie Lantik Enam Pejabat Baru Unsrat Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut Kementrian Lingkungan Hidup Gelar TOT Akademisi Tahap IV di UNSRAT Manado Walikota Manado Gelar Rapat Teknis Soal Relokasi Warga Korban Bencana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah

MANADO · 2 Feb 2024 15:21 WIB ·

Penyebar Postingan Potongan Anggaran Bimtek KPPS Sampaikan Permohonan Maaf untuk KPU Manado


 Postingan akun Johanis Masalep di Grup Facebook Sulut Viral. Perbesar

Postingan akun Johanis Masalep di Grup Facebook Sulut Viral.

 

MANADO – Penyebar berita potongan anggaran Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang di unggah di akun Facebook Johanis Masalep dalam grup SULUT VIRAL menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada KPU Manado.

Pengguna akun Johanis Masalep yang diketahui berinisial CM yang berdomisili di Kelurahan Winangun, Kecamatan Malalayang, mengakui bahwa apa yang telah dilakukannya adalah hal yang salah dan keliru dengan kejadian sebenarnya.

“KPU Manado telah menyalurkan sesuai yang dijanjikan untuk anggaran Bimtek KPPS, dan tidak ada potongan sedikitpun seperti yang saya unggah dalam postingan tersebut. Dengan demikian saya mengakui bahwa apa yang saya lakukan adalah hal yang salah dan membuat komisioner KPU Manado murka,” terang CM saat melakukan klarifikasi ke media.

CM yang juga merupakan salah satu penyelenggara di tingkat kelurahan mengaku khilaf dan ceroboh dalam menggunakan media sosial, sehingga membuat KPU Manado mengambil tindakan hukum.

“Dengan kerendahan hati saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada KPU dan masyarakat Kota Manado atas tindakan yang saya lakukan. Melalui permohonan maaf secara terbuka ini saya berharap ada pengampunan dari pimpinan KPU Manado atas kekhilafan yang saya lakukan,” ujarnya.

Dia juga mengakui, sebelum ada tindakan hukum, dirinya sudah melakukan klarifikasi dalam bentuk pembenaran dan penyebaran berita Konferensi Pers KPU Manado.

“Saat diberikan kesempatan untuk klarifikasi dalam waktu 1×24 jam, saya sempat melakukannya di sejumlah akun media sosial, dengan niat meluruskan apa yang disampaikan di akun bernama ‘Jonanis Masalep’ adalah kabar yang salah. Semuanya saya posting dengan tajuk berita hasil konferensi Pers Ketua KPU Manado Ferley Kaparang,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tanpa berbelit dan banyak alasan, dirinya tetap mengakui kesalahan yang dia lakukan dan berniat untuk melakukan perdamaian dengan komisioner KPU Manado.

“Saya sudah menyampaikan permohonan maaf saya secara pribadi kepada pimpinan KPU Manado melalui obrolan WhatsApp, karena memang belum ada kesempatan untuk bertatap muka. Namun melalui berita ini saya juga menyampaikan permohonan maaf secara terbuka. Saya berharap apa yang saya lakukan bisa dimaafkan dan diberikan kesempatan untuk melakukan tugas saya dengan lebih profesional lagi,” pungkasnya. (IS)

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dapil Sario – Malalayang Membara, Peluang Rebut 6 Kursi DPRD Manado

16 Februari 2024 - 12:51 WIB

Terkait Video Viral Pemindahan Kotak Suara ke Graha Gubernuran, Ini Kata KPU Manado

16 Februari 2024 - 11:31 WIB

Data Real Count 47 Kelurahan Masuk, Bang Ai Unggul Jauh atas Royke Anter

16 Februari 2024 - 01:06 WIB

Bawaslu Manado Diduga Kebablasan Awasi Kampanye Prabowo di Lapangan Koni

7 Februari 2024 - 22:13 WIB

Hujan – hujanan Bersama Warga di Manado, Ganjar Pranowo Mengaku Rasakan Gelombang Kemenangan

1 Februari 2024 - 21:30 WIB

Partai Lain Kalah Telak, PDI Perjuangan Dinilai Paling Siap Hadapi Pemilu 2024

28 Januari 2024 - 23:26 WIB

Trending di MANADO