BITUNGLIPSUS

Lomba Cipta Menu Ikan Tuna Memukau Turis Kapal Arcadia

banner 468x60

Lomba ini menjadi sorotan utama dalam Festival Tuna dan penyambutan Kapal Pesiar yang diselenggarakan di Pelataran Terminal Penumpang Pelabuhan Bitung pada Selasa (05/03).

banner 336x280

Dalam lomba yang diikuti oleh dua orang perwakilan dari setiap TP PKK Kecamatan se Kota Bitung, peserta dihadapkan pada tantangan memasak dengan waktu terbatas, yaitu hanya 45 menit, menggunakan bahan utama berupa Ikan Tuna yang tersedia dalam Mystery Box. Adegan memasak ini tidak hanya menarik perhatian para pengunjung, tetapi juga para penumpang Kapal Pesiar MV Arcadia yang turut serta dalam acara ini.

Kehadiran Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny. Rita Mantiri – Tangkudung, S.T., bersama Wali Kota Bitung, Bapak Ir. Maurits Mantiri, M.M., Ketua DWP Kota Bitung, Ny. Nurjaya Theno – Munarwin, S.E., dan Forkopimda telah menambah semarak acara tersebut. Mereka tidak hanya mengunjungi stand peserta, tetapi juga mencicipi langsung menu yang telah disiapkan.

Baca juga:  Diundang Khusus Konjen USA, Pemkot Manado Sepakati Kerjasama Bersama Amerika

Setelah melalui penilaian ketat dari Juri yang dipimpin oleh Chef Maikel Manossoh, juara lomba akhirnya diumumkan. Berikut adalah daftar juaranya:

    • Juara I: TP PKK Kecamatan Matuari
    • Juara II: TP PKK Kecamatan Ranowulu
    • Juara III: TP PKK Kecamatan Madidir
    • Juara IV: TP PKK Kecamatan Aertembaga

Hadiah untuk para juara akan diserahkan pada Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Kota Bitung.

Keberhasilan ini merupakan momen yang membanggakan bagi Kota Bitung dalam mempromosikan kekayaan kuliner lautnya serta mendukung inisiatif pengembangan pariwisata lokal.(adv)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *