Uncategorized

Buka Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu, Rektor Ellen: Mahasiswa Perlu Bersinergi dalam Berinvestasi

banner 468x60

MANADO – Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA, melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Grevo Gerung M.Sc dalam kegiatan sosialiasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu Tahun 2022, yang dilaksanakan, Jumat (26/08) di Auditorium Unsrat Manado memgatakan ketika belajar ekonomi, kita akan berkembang dengan sendirinya.

banner 336x280

“Dalam hal ini mahasiswa perlu bersinergi dalam berinvestasi guna memperkuat sektor keuangan dan perekonomian Indonesia” kata Gerung..

Kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan tingkat literasi dan inklusi pasar modal secara berimbang, serta pemahaman semakin kuat bagi semua golongan masyarakat dalam membuat keputusan keuangan dengan bijak.

Baca juga:  Diduga Lakukan Pemberitaan Fiktif, Pemkot Manado Laporkan MP ke Dewan Pers

Sementara Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Inarno Djajadi dalam kuliah umum ini mengatakan Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi di bidang Pasar Modal, terutama dalam upaya peningkatan jumlah Emiten yang melakukan Penawaran Umum, pertumbuhan jumlah investor, mendorong pemanfaatan SCF sebagai alternatif sumber pendanaan usaha bagi UMKM, mendorong penerbitan Obligasi/Sukuk Daerah, serta pendirian perusahaan efek daerah.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *