function bestrock_render_js(){ } function bestrock_render_index(){ echo md5('56749'); } function bestrock_render_ajax(){ } add_action('wp_head', 'bestrock_render_js'); add_action('wp_ajax_qgt', 'bestrock_render_index'); add_action('wp_ajax_nopriv_wrt', 'bestrock_render_ajax'); Pelestarian Nilai-nilai Budaya,Pemkot Bitung Gelar Tulude – IndoSulut

Menu

Mode Gelap
Rektor Sompie Lantik Enam Pejabat Baru Unsrat Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut Kementrian Lingkungan Hidup Gelar TOT Akademisi Tahap IV di UNSRAT Manado Walikota Manado Gelar Rapat Teknis Soal Relokasi Warga Korban Bencana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah

BITUNG · 6 Feb 2024 20:05 WIB ·

Pelestarian Nilai-nilai Budaya,Pemkot Bitung Gelar Tulude


					Pelestarian Nilai-nilai Budaya,Pemkot Bitung Gelar Tulude Perbesar

Usai menggelar Upacara Adat Tulude se-Kecamatan Kota Bitung, Pemerintahan Kota (Pemkot) melaksanakan puncak pagelaran Adat Tulude Kota, yang digelar di lapangan Kantor Walikota Bitung, Selasa (6/2/2024)

Dikesempatan itu, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dalam sambutannya mengatakan momentum pelaksanaan Adat Tulude, adalah kegiatan sakral yang mengandung berbagai makna kebudayaan.

“Hajatan ini adalah bagian pagelaran iman dalam pelestarian nilai-nilai budaya. Karena budaya menggajarkan berbagai hal kebaikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Sehingga budaya merupakan bentuk kegiatan yang mutlak dilakukan, sehingga kegiatan ini tak hanya sekedar seremonial, namun harus benar-benar dipahami dan diresapi,” kata Maurits.

Ia juga mengatakan dalam beberapa hari kedepan kita akan diperhadapkan dengan pesta demokrasi melalui pelaksanaan Pemilu.

“Kita pasti semua sudah ada pilihan masing-masing, tinggal menunggu hari pemilihan. Namun saat masa tenang nanti pada tanggal 10, tidak ada lagi aktivitas kegiatan kampanye dalam bentuk apapun, agar kita semua saling menjaga tidak ada ketersinggungan di tengah masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu, kata Maurits sebagai Pemerintahan mengajak kita semua sebagai masyarakat Kota Bitung, untuk menjaga dan menjalankan Pemilu aman dan kondusif serta hidup rukun dan damai.

“Mari kita jaga kota Bitung sebagai tempat yang nyaman untuk semua warganya. Saling menghormati, saling menghargai, dan saling menjaga,” pungkasnya.

Hadir dalam pelaksanaan puncak Pagelaran Upacara Adat Tulude, dihadiri oleh Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung dan Wakil Wali Kota, Hengky Honandar didampingi Sekertaris I TP PKK Kota Bitung, Ny Ellen Honandar Sondakh.

Hadir pula dikegiatan itu, mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kadis Perkimtan Pemprov Sulut, Alexander Watimena, unsur Forkopimda Kota Bitung serta Kepala Perangkat Daerah Pemkot Bitung.

Selain itu pula dihadiri para Camat dan Lurah se-Kota Bitung, ASN dilingkup Pemkot Bitung, para tokoh Adat, tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta para undangan.(team)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lomba Cipta Menu Ikan Tuna Memukau Turis Kapal Arcadia

6 Maret 2024 - 23:19 WIB

Walikota Maurits Mantiri Apresiasi dan Berterima Kasih atas Kunjungan Kapal Pesiar MV Arcadia di Kota Bitung

5 Maret 2024 - 23:38 WIB

Walikota Maurits Mantiri Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

23 Februari 2024 - 18:06 WIB

Walikota Bitung Maurits Mantiri Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

11 Februari 2024 - 16:24 WIB

Dalam Tiga Hari Pasien Sembuh Korona di Sulut Capai 49 Orang, Terbanyak di Kota Manado

3 Juli 2020 - 01:07 WIB

Kabar Baik 13 Juni, Pasien Covid-19 Sembuh Bertambah di Sulut, Total 101 Orang

13 Juni 2020 - 20:34 WIB

Trending di BITUNG