Uncategorized

Cegah Tawuran Susulan di Kelurahan Banjer, Begini Sikap Pemkot untuk Warga Setempat

banner 468x60

MANADO – Tawuran antar kelompok yang terjadi di Kelurahan Banjer Kecamatan Tikala beberapa waktu lalu, disikapi oleh Pemerintah Kota Manado. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Manado, Lenda Pelealu mengatakan, pemerintah telah mendapati sejumlah solusi untuk meredam situasi dan kondisi di Kelurahan Banjer.

Pemerintah Kota Manado pun melakukan pertemuan antara kedua pihak yang bertikai bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, di ruang Tolu kantor Walikota Manado, pada Senin (20/05/2024).
Dari pertemuan itu disepakati bahwa pemerintah Kota Manado akan memberikan support berupa bantuan alat olahraga bagi para anak muda di Kelurahan Banjer.
“Dalam pertemuan disepakati hal hal sebagai berikut, titik CCTV akan dikoordinasikan dengan Dinas Kominfo Manado untuk diatur kembali. Dinas Pemuda dan Olahraga Manado akan support lewat alat-alat olahraga untuk anak-anak muda di Banjer dan DPPKB lewat kegiatan Bina Remaja dan kampung KB,” kata Pelealu.
Tambah Pelealu, bagi anak-anak yang terdata sebagai pelaku akan diberikan pembinaan khusus.

banner 336x280

“Orang Tua dari anak-anak yang terdata sebagai pelaku akan diberikan pembinaan khusus sambil patroli selalu dilakukan secara terpadu,” tukas Lenda.
Untuk menunjang rencana pemerintah diperlukan komitmen dan dukungan masyarakat setempat.
“Komitmen dari semua tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk tidak melindungi warga yg terlibat dan menyerahkan urusan ini kepada yg berwajib yang dituangkan dalam berita acara kesepakatan bersama,” tutupnya.

banner 336x280
Baca juga:  KPU Manado Lakukan Tes Wawancara untuk 359 Calon PPS Kelurahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *