LIPSUSMANADO

Diundang Khusus Konjen USA, Pemkot Manado Sepakati Kerjasama Bersama Amerika

banner 468x60

MANADO – Walikota Manado, Andrei Angouw bersama delegasi Pemerintah Kota Manado melaksanakan kunjungan kerja ke Amerika Serikat dalam rangka memenuhi undangan secara khusus dari Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya untuk mengikuti kegiatan SelectUSA Investment Summit yang dilaksanakan sejak tanggal 23 – 26 Juni di Gaylord Convention Center Maryland, USA.

Dalam kunjungan tersebut, Pemerintah Kota Manado menjajaki koneksi-koneksi serta kesempatan baru untuk pertumbuhan ekonomi bersama melalui ekspansi dan investasi dari Manado ke Amerika Serikat dan sebaliknya.

banner 336x280

Menurut Walikota Manado Andrei Angouw, Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kota Manado oleh Pemerintah Amerika Serikat dianggap memiliki potensi yang besar dalam pengembangan investasi terutama dalam sektor UMKM, pariwisata dan transportasi publik.

Manado kata Angouw, dipandang bisa menjadi salah satu Hub pertumbuhan ekonomi yang merepresentasikan Indonesia ke Amerika Serikat karena keberadaan Kota Manado sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Utara yang secara geografis sangat strategis karena terletak di depan Samudera Pasifik.

Baca juga:  Remaja Teladan GMIM Rayon 2 Manado Sukses Digelar, Berikut Daftar Pemenangnya

“Selama mengikuti kegiatan SelectUSA Investment Summit, delegasi Pemerintah Kota Manado telah melakukan pertemuan penjajakan dengan beberapa pihak di Amerika Serikat yang tertarik untuk berinvestasi di Kota Manado,” terang Angouw.

Lanjut kata Walikota, dalam proses penjajakan kerjasama investasi tersebut, Pemerintah Kota Manado akan mendapatkan support secara penuh oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington.

Sementara itu, Ida Bagus Made Bimantara selaku Charge d’affaires (CDA) Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, menambahkan, dalam pertemuan formal bersama dengan Delegasi Pemerintah Kota Manado di Kantor KBRI Washington DC (24/06/), kata Ida Bagus, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mem-boost ke sebanyak mungkin calon buyer dan investor yang ada di Amerika Serikat untuk bisa mempromosikan peluang kerjasama perdagangan dan investasi di Kota Manado.

“Apa yang dilakukan oleh Walikota bersama delegasi Pemerintah Kota Manado ini adalah upaya memperkenalkan sekaligus mendorong peningkatan ekspor produk IKM UMKM Kota Manado ke negara lain khususnya Amerika Serikat sehingga dapat membuka peluang pasar yang lebih luas,” kata Bagus.

Baca juga:  Hati - Hati Berita Hoax, Begini Kabar Gaji P3K di Kota Manado

Selain itu, tambah Bagus kunjungan kerja tersebut bisa menjadi sarana promosi potensi wisata yang ada di Kota Manado.

” Kunjungan kerja ini akan menjadi ajang promosi Kota Manado khususnya potensi pariwisata Kota Manado, sehingga diharapkan kedepannya dapat menarik wisatawan serta investor asing untuk berkunjung dan berinvestasi ke Kota Manado,” lanjutnya.

Untuk diketahui, delegasi Pemerintah Kota Manado terdiri dari Walikota, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Julises Oehrles, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Hendrik Waroka, Kepala Dinas Perhubungan Jeffrey Worang, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sonny Takumansang serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Glad Taliawo.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *