Uncategorized

KPU Manado Lakukan Tes Wawancara untuk 359 Calon PPS Kelurahan

banner 468x60

MANADO – KPU Manado melakukan tes wawancara bagi ratusan calon Panitia Pemilihan Suara (PPS) dari 11 kecamatan di Manado,yang digelar di Hotel Four Point, Selasa-Kamis (21-23/5/24).

Menurut penyampaian Ketua KPU Manado Ferley B Kaparang, mereka akan bertugas sebagai penyelenggara tingkat kelurahan di Pilkada Manado akhir tahun 2024.

banner 336x280

“Wawancara ini setelah sebelumnya mengikuti tes CAT. Dan, terdapat sejumlah segi penilaian bukan saja intelengentia tapi juga dari segi integritas. Termasuk, apakah cakap dalam tim atau Full Time tak separuh waktu karena kerja-kerja penyelenggara di TPS nanti banyak,” kata Kaparang.

Lanjutnya, yang harus diperhatikan calon anggota PPS nanti adalah loyalitas, kejujuran dan tingkat kepercayaan.

Baca juga:  tes berita

Pun, dilihat apakah dia terafiliasi atau sengaja disusup juga infiltrasi, dimana itu diperoleh saat di tes wawancara tersebut. Sehingga, kemudian terseleksi dan bisa terpilih.

Meski begitu, terdapat beberapa tak ikut dikarenakan nilai rendah saat tes CAT juga ketidakhadiran di tes wawancara. Kemungkinannya telah terakomodir di PPK atau di Panwas.

“Tes wawancaranya sendiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dipantau langsung para komisioner KPU Manado. Tugas mereka setelah terpilih hingga tahapan Pilkada berakhir,” jelasnya.

Sementara itu, Komisioner Divisi SDM Ramly Pateda menyampaikan proses wawancara dilakukan pertama dari peserta Kecamatan Singkil, Paal II, Malalayang, Tuminting dan Bunaken.

Baca juga:  Cegah Tawuran Susulan di Kelurahan Banjer, Begini Sikap Pemkot untuk Warga Setempat

Kemudian Tikala, Sario, Mapanget, Wanea dan wenang baru terkahir dari Bunaken Kepulauan.

“Proses wawancara ini sesuai UU dengan 3 orang PPS dibutuhkan mengikuti petunjuk teknis,” pungkasnya

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *