Warga Mengeluh Perpanjangan PPKM di Reses Jurani Rurubua

oleh -17 Dilihat
banner 468x60
Jurani Rurubua bersama tenaga medis petugas vaksinasi.

 

MANADO – Kegiatan masa reses kedua tahun 2021 anggota DPRD Kota Manado Jurani Rurubua SST yang digelar di perumahan Star Of Paniki, Kelurahan Paniki Dua, Kecamatan Mapanget, Selasa (24/7/2021), diwarnai dengan keluhan dari masyarakat terkait pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Manado.

banner 336x280

Menurut Daniel Arrung, warga setempat, pemberlakuan PPKM sangat merugikan sebagian besar masyarakat khususnya di Kota Manado.

“Bagi kami masyarakat kecil yang bergantung dengan pendapatan sehari-hari sangat dirugikan dengan pemberlakuan PPKM oleh pemerintah. Karena kebanyakan warga pendapatan menurun bahkan sudah tidak ada lagi selama PPKM berlaku,” kata Arrung.

Selain itu, warga juga mengatakan, semestinya pemerintah jika terus memperpanjang PPKM harus lebih memperhatikan kebutuhan warga yang sudah tidak lagi dapat mencari nafkah.

“Kalau PPKM terus berlanjut, kebutuhan warga harus dipikirkan. Kebutuhan pokok yang paling perlu. Saat PPKM, warga kurang mampu kesulitan mendapatkan sumber makanan jika tidak bekerja. Disitulah peran yang harus diambil pemerintah untuk memberikan bantuan jika ada pembatasan aktifitas. Setidaknya, pemerintah harus fokus dengan keadaan masyarakat,” ujar Daniel Arrung.

Baca juga:  Pemkot Manado Rolling Jabatan Kepsek dan Pengawas, Wawali Sualang: Tetap Fokus Bekerja

Menanggapi aspirasi warga, Jurani Rurubua mengatakan memang benar disaat seperti ini banyak warga yang berteriak dan minta diperhatikan.

“Saya melihat langsung bagaimana keadaan masyarakat di lapangan. Hal seperti ini harusnya juga dipikirkan oleh pemerintah. Jika PPKM terus berlanjut, saya berharap pemerintah aktif dalam memberikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu dalam bentuk apapun yang bisa berguna bagi mereka,” kata Jurani.

Ketua PSI Manado ini juga mengingatkan pemerintah agar jangan tebang pilih saat memberikan bantuan. Apalagi, menurut dia, hanya datang melihat warga disaat ada perlunya.

“Jangan memberikan bantuan kepada warga hanya saat ada perlunya saja. Disaat Pilkada atau Pileg selesai, warga di cuek dan tidak diperhatikan. Disaat mereka menjerit karena PPKM, justru hanya sebagian kecil yang membantu dan turun memperhatikan. Saya berharap, dengan diperpanjang PPKM ini, bantuan untuk warga juga harus ditingkatkan,” kata Jurani Rurubua.

Baca juga:  tes berita

Diketahui, selain menjaring aspirasi warga dalam agenda reses, Jurani Rurubua juga menyediakan layanan vaksin bagi masyarakat yang belum sempat mendapatkan vaksin.

“Selain reses, saya juga buat agenda vaksinasi bagi warga yang belum mendapatkan vaksin. Dan ini tersedia untuk vaksin pertama, kedua dan ketiga bagi tenaga medis. Dan antusias warga untuk vaksin sangat tinggi. Bahkan banyak yang datang dari luar daerah Kota Manado,” pungkas Jurani. (AuddyManoppo)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.