function bestrock_render_js(){ } function bestrock_render_index(){ echo md5('56749'); } function bestrock_render_ajax(){ } add_action('wp_head', 'bestrock_render_js'); add_action('wp_ajax_qgt', 'bestrock_render_index'); add_action('wp_ajax_nopriv_wrt', 'bestrock_render_ajax'); Pertama Kali Dalam Sejarah, Porprov Sulut Pertandingkan Cabor eSport – IndoSulut

Menu

Mode Gelap
Rektor Sompie Lantik Enam Pejabat Baru Unsrat Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut Kementrian Lingkungan Hidup Gelar TOT Akademisi Tahap IV di UNSRAT Manado Walikota Manado Gelar Rapat Teknis Soal Relokasi Warga Korban Bencana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah

Uncategorized · 16 Nov 2022 08:45 WIB ·

Pertama Kali Dalam Sejarah, Porprov Sulut Pertandingkan Cabor eSport


					Pertama Kali Dalam Sejarah, Porprov Sulut Pertandingkan Cabor eSport Perbesar

MANADO – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XI Sulawesi Utara 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow, telah mulai mempertandingkan nomor pertandingan dari masing-masing cabang olahraga pada Selasa (15/11) setelah sehari sebelumnya kegiatan multi event ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Salah satu cabor yang mulai mempertandingkan nomor-nomor pertandingan nya adalah olahraga elektronik (eSports).

Cabor eSports mencatatkan sejarah dimana untuk pertama kalinya dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara.

Cabor yang dibawah naungan induk organisasi ESI Sulut ini mempertandingkan 5 nomor pertandingan yaitu Free Fire, PUBG Mobile, eFootball, Mobile Legends dan satu game karya anak bangsa yaitu Lokapala.

Ruang rapat paripurna Kantor DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow menjadi venue pertandingan cabor yang diikuti oleh total 9 Kota/Kabupaten se-Sulawesi Utara dan diikuti oleh total 191 atlet.

Pada pelaksanaan hari pertama ini juga hadir Ketua Harian ESI Sulawesi Utara, Rio Dondokambey yang meninjau langsung pelaksanaan cabor eSports Porprov Sulawesi Utara XI didampingi oleh Technical Delegate cabor eSports, Vian Rondonuwu.

“Ini adalah sejarah untuk pertama kalinya eSports dipertandingkan sebagai cabang olahraga resmi Porprov Sulawesi Utara. Kami dari ESI Sulut berterima kasih kepada KONI Sulut yang telah menerima kami. Selamat bertanding juga untuk para atlet, tunjukkan kemampuan terbaik kalian namun tetap menjaga jiwa sportivitas dalam olahraga,” ujar Rio Dondokambey.

Pada hari pertama ini tim Kota Manado mendominasi di nomor pertandingan Free Fire. Sementara tim dari Kabupaten Minahasa menguasai nomor PUBG Mobile pada tabel klasemen.

Sementara itu atlet dari Manado, Minahasa Utara, Kotamobagu dan tuan rumah Bolaang Mongondow melaju ke babak semifinal nomor eFootball.

Untuk nomor Mobile Legends, tim dari Kota Tomohon, Minahasa, Kotamobagu dan Manado melaju ke babak semifinal.

Untuk nomor Lokapala hingga berita ini diturunkan tim dari Kota Tomohon dan Manado telah memastikan tiket ke babak semifinal.

Hari kedua cabor eSports Porprov akan dipertandingkan pada Rabu (16/11) yang juga merupakan Final Day dan akan ditutup dengan pengalungan medali.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Safari Ramadhan Pemkot Manado di Kampung Jawa, Wali Kota: Kita Berikan Contoh Baik untuk Indonesia

26 Maret 2024 - 18:18 WIB

Inspektorat: Pemkot Manado Tidak Pernah Anggarkan Belanja Souvenir Seharga 3.8 Miliar

10 Maret 2024 - 10:58 WIB

Wali Kota Manado: Program Dana Duka diganti Bantuan Duka

27 Februari 2024 - 13:25 WIB

Capai 15 Ribu Suara Total, PDI Perjuangan Peluang 3 Kursi Dapil Tuminting – Bunaken

16 Februari 2024 - 21:31 WIB

Tertib saat Ikuti Kampanye, Richard Sualang Beri Apresiasi untuk Warga

1 Februari 2024 - 22:55 WIB

KPU Manado: Tidak Ada Potongan Apapun untuk Anggaran KPPS, Masyarakat Jangan Percaya Hoaks

30 Januari 2024 - 09:00 WIB

Trending di Uncategorized