Menu

Mode Gelap
Rektor Sompie Lantik Enam Pejabat Baru Unsrat Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut Kementrian Lingkungan Hidup Gelar TOT Akademisi Tahap IV di UNSRAT Manado Walikota Manado Gelar Rapat Teknis Soal Relokasi Warga Korban Bencana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah

LIPSUS · 22 Apr 2020 23:17 WIB ·

Penyaluran Sembako Pemkot Dipastikan Pekan Ini, Lenda Pelealu Minta Warga Bersabar


 Bahan pokok Pemkot Manado dalam proses packing. Perbesar

Bahan pokok Pemkot Manado dalam proses packing.

Bahan pokok Pemkot Manado dalam proses packing.

 

MANADO – Bantuan sembako Pemerintah Kota Manado untuk warga terdampak wabah covid-19, dipastikan disalurkan pekan ini. Hal itu diungkapkan Walikota DR. Ir GS Vicky Lumentut SH. MSi, DEA melalui Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Drs Sammy Kaawoan MSi, Rabu (22/4/2020).

Kaawoan menjelaskan, data valid penerima bantuan di 11 kecamatan baru rampung pada Selasa (21/4).

“Total penerima bantuan sesuai data yang dimasukan para kepala lingkungan yakni 66.920 Kepala Keluarga (KK),” ungkap Kaawoan.

Kadis Sosial Kota Manado ini, menegaskan, sesuai instruksi pak Walikota, bantuan sembako harus tersalur pekan ini. Mekanisme penyaluran, bantuan akan diserahkan door to door oleh kepala lingkungan didampingi anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tetap mengacu pada aturan social distancing.

“Bantuan sembako Pemkot berupa 10 kg beras, 2 kg gula, 10 bungkus Supermi, 10 ikan kaleng dan 3 sachet kopi. Sekadar diketahui, para penerima bantuan Pemkot telah diumumkan melalui pengeras suara di masing-masing lingkungan. Warga terdampak covid-19 yang belum terdata pascapengumuman daftar penerima telah diberi kesempatan melapor ke kepala lingkungan dan lurah setempat agar bisa terakomodir,” kata Kaawoan.

Kadisparbud, Lenda Pelealu.

Menanggapi itu, kepala dinas pariwisata dan budaya (Disparbud) Kota Manado, Lenda Pelealu, mengatakan agar masyarakat dapat bersabar untuk menunggu di rumah.

“Pemkot telah mengusahakan penyaluran bahan pokok paling lambat minggu ini. Mewakili wali kota Manado saya berharap agar masyarakat harus bersabar. Semua akan dapat bantuan, secara merata, tentu sesuai daftar penerima yang telah di survey sebelumnya,” kata Pelealu. (AuddyManoppo)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dapil Sario – Malalayang Membara, Peluang Rebut 6 Kursi DPRD Manado

16 Februari 2024 - 12:51 WIB

Terkait Video Viral Pemindahan Kotak Suara ke Graha Gubernuran, Ini Kata KPU Manado

16 Februari 2024 - 11:31 WIB

Data Real Count 47 Kelurahan Masuk, Bang Ai Unggul Jauh atas Royke Anter

16 Februari 2024 - 01:06 WIB

Bawaslu Manado Diduga Kebablasan Awasi Kampanye Prabowo di Lapangan Koni

7 Februari 2024 - 22:13 WIB

Penyebar Postingan Potongan Anggaran Bimtek KPPS Sampaikan Permohonan Maaf untuk KPU Manado

2 Februari 2024 - 15:21 WIB

Hujan – hujanan Bersama Warga di Manado, Ganjar Pranowo Mengaku Rasakan Gelombang Kemenangan

1 Februari 2024 - 21:30 WIB

Trending di MANADO